Selasa, 28 Juni 2016

Program acara Komedi

Genre koomedi adalah program acara televisi yang menampilkan secara personal atau sekolompok orang yang mempertunjukan adedgan lelucon sebagai hiburan segar yang tidak membutuhkan kemampuan berpikir penonton dan intelektualitas tinggi untuk memahami isi pesannya, sederhana, dan mudah untuk dicerna oleh seluruh tingkatan usia. Komedi adlah imitasi dari suatu tindakan yang menggelikan dan tidak wajar yang dimaksudkan untuk menstimulasi orang untuk tertawa dan terhibur. Humor yang dapat membuat orang tertawa mengandung : kejutan, irasional, sesuatu yang membuat malu, dan lebay atau hiperbolis. Komedi dengan seni yang diterapkan.
Komedi dibedakan menjadi beberapa genre yaitu :
1.            Genre komedi aksi panggung

2.            Genre komedi situasi
Komedi drama dengan menggunkan tema yang berubah-ubah sesuai kreativitas kreator dimana beberapa karakter pemeran selalu sama dan hampir menggunkan latar, lokasi dan dekorasi yang hampir sama setiapkali tayang.

3.            Genre komedi parodi
Suatu kreativitas program acara yang digunakan untuk memelestkan, memberikan komentar atas karya asli, judulnya, ataupuntentang pengarangnya dengan cara yang lucu atau dengan bahasa sindiran

4.            Genre komedi dalam variety show
Konsep komedi interaktif. Sama seperti sitkom dan aksi panggung tetapi para pelawak tampil lebih dinamis dengan variasi karakter sesuai alur cerita dan set dekorasi per segmennya pun unik.

5.            Genre komedi dalam stand up comedy

Menampilkan para comic yang  melakukan monolog yang menceritakan ulang sebuah fenomena sosial yang ada di masyarakat dengan sample dari kehidupan.

1 komentar:

  1. Makasi share infonya kakak. Beberapa film komedi dikembangkan dari buku komedi. Di Indonesia ada sejumlah film antara lain, Kambing Jantan, Manusia Setengah Salmon, Relationshit, Aku, Kau dan KAU, Ngenest, My Stupid Boss, dll.


    Jadi menulis komedi memang tantangan tersendiri. Berikut beberapa tips menulis komedi yang pernah gue share di Berbagi Rahasia


    Oya, jika tertarik dengan buku komedi karya gue, bisa diklik di sini.
    (1) Facebook Love Story ; (2) Fiksimini Facebook; (3) Mereka Bilang Gue Playboy; (4) Tertawalah Bersamaku; (5) Roy dan Joko; (6) Pendawa, Pendamping Idaman Wanita; (7) Memandang Jendela Indonesia Dengan Tawa; (8) Happy Family, Diary Komedi Keluarga Hahaha.

    BalasHapus