Selasa, 28 Juni 2016

Program Game show

Game show
Sebuah program acara permainan yang mengadu kemampuan, keterampilan, keuletan, dan kesabaran setiap peserta. Demi kemenangan, mereka harus diuji setiap langkah melalui jebakan-jebakan dan rintangan –rintangan. Setiap lolos dari jebakan maka peserta akan mendapatkan tambahan nilai skor. Sesekali diselipkan pertanyaan untuk menguji pengetahuan umur. Sesekali juga diselipkan trik-trik dialog ringan untuk mengetahui reaksi dari setiap peserta.
Berbagai trik harus dilakukan , sehingga menimbulkan spontanitas para peserta hingga penonton dirumah seperti gembira, sedih, lucu, curang, menang, kalah, terkejut, dan lainnya.

Tips kreatif membuat game show
1.                  kekuatan ide orisinil
seorang kreator harus mencari ide-ide yang menantang dan berbeda atau belum pernah ada sebelumnya. Hindari plagiat, kalau permainan meman sedang populer kita dapat mengemasnya dengan cara kita/ Memodifikasi.
2.                  Kreativitas trik/jebakan.
Berusahalah membuat jebakan yang berbeda setiap penayangannya atau setiap menitnya. Buatlah trik yang sangat kreatif untuk menghasilkan trik yang menantang dan jangan mudah ditebak oleh penonton.
3.                  Ambience
Tepukan emosional, teriakan histeris, protes peserta, kesedihan dan kegembiraan penonton di lokasi adalah bagian dari game show. Ekspresi wajah, mimik, dan suara-suara yang muncul jangan lupa untuk direkam secara naturalagar game show menjadi utuh dan sempurna.
4.                  Sound effect
Jenis efek suara yang digunakan sengaja ditambahkan di dalam program untuk  menandakan sesuatu. Misalnya permainan dimulai, salah, benar, penambahan skor dan permainan berakhir.
5.                  Jumping shot
Didalam game show jumping shot diperbolehkan asal memperhatikan keselaran konten dan kesselaran gerak selalu terjaga.
6.                  Kuis dalam game show.
Selipkan sebuah kuis diantara oermainan untuk menjaga ritme acara agar tidak terlalu menegangkan. Buat kuis sebagai sesuatu yang menjadi segmen pendinganan.
7.                  Clip hanger
Berikan sebuah pancingan yang membuat penonton tidak akan berganti channel seperti dialog, klip, atau cuplikan permainan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar