Selasa, 05 Januari 2016

instalasi di dalam studio televise



instalasi Peralatan
Studio televisi membutuhkan instalasi peralatan untuk mendukung proses produksi. Beberapa peralatan itu antara lain :intercom, studio monitor, program speaker, sumber listrik, dan pengatur cahaya.
a.       Intercom atau intercommunication sistem adalah alat yang memungkinkan seluruh personel produksi dan personel teknik untuk saling berkomunikasi satu sama lainnya. Pengarah program yang berada terpisah diruang kontrol, mengandalkan intercomuntuk memberi aba-aba dan instruksi.

b.      Studio monitors yang berfungsi menunjukan gambar video dari switcher, berperan penting sebagai panduan para kru dan pengisi acara.
















c.Program speaker berfungsi untuk fungsi audio bagi studio monitor dan untuk memperdengarkan suara-suara lainnya (misalnya: suara telepon, musik) guna mendukung program yang tengah berjalan.
 
d.      Sumber listrik . Setiap dinding studio hendaknya memiliki sumber listrik. Sumber listrik bagi kamera, mikrofonintercom, dan peralatan elektronik pendukung produksi lainnya harus disebar merata pada setiap dinding. Hal ini dimaksudkan agar kabel-kabel peralatan tidak menjadi terlalu panjang sehingga lebih mudah diatur.
e.       Pengatur cahaya. Studio harus dilengkapi alat pengontrol cahaya yang berfungsi mengatur besar kecilnya intensitas cahaya yang dibutuhkan bagi setiap program.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar